Cara mengambil Data dari Laptop yang sudah mati

Cara mengambil Data dari Laptop mati
Cara mengambil Data dari Laptop mati - di waktu penting tiba-tiba laptop mati serta terdapat data yang sangat penting tersimpan pada laptop. kamu pasti akan kebingungan dan menyimpulkan data hilang. Apa lagi sehabis kamu coba install ulang tidak bisa karena laptop benar-benar tak mau menyala. Sebenarnya untuk persoalan seperti kamu tidak perlu panik meski data begitu penting, sebab kamu masih terdapat kemungkinan untuk menyelamatkan data tadi.

Sebelum saya jelaskan ke cara merogoh data dari laptop mangkat , sebaiknya baca dulu penyebab laptop mati sendiri dan  cara mengatasinya. Siapa tau nanti laptop engkau  mampu hidup balik  menggunakan memakai cara tadi. Bila cara itu tidak berjalan baru menggunakan cara yang saya sampaikan di sini.



Cara mengambil Data dari Laptop mati :

1. Cara pertama memakai laptop lain

Bila laptop kamu memang telah benar-benar mati dan waktu kamu bawa ke servise membutuhkan biaya banyak, sebaiknya engkau  lepas saja harddisk laptop dan memasangnya di laptop lain buat mengambil data.

Caranya : Copot hard disk laptop kamu serta juga laptop yang masih normal. kemudian masukan hard disk kamu ke laptop yang masih normal. Maka data mampu kamu ambil serta memindahkannya ke flashdisk.

Cara ini berjalan Bila sistem operasi di laptop kamu masih berjalan. Bila sudah tidak berjalan coba lakukan install ulang.

2. Cara kedua memakai alat bantu casing harddisk eksternal

Bila kamu tidak punya laptop lain atau males pinjam punya sahabat. kamu bisa mengambil data dengan memanfaatkan casing harddisk eksternal. saat ini banyak dijual dengan harga kurang lebih 50rb.

Caranya : Masukan harddisk dari laptop kamu yg mati ke casing harddisk eksternal ini. Casing harddisk eksternal ini sudah memakai USB jadi kamu mampu menghubungkannya di laptop lain untuk mengambil data.

Baca Juga :
Cara Mengetahui Password Wifi Yang Tersimpan di komputer / Pc / LaptopCara Percepat Download Di PC / KOMPUTER / LAPTOP tanpa bantuan software


Demikian Cara mengambil Data dari Laptop mati. Bila kamu mempunyai kendala atau masih kurang jelas bisa di tanyakan melalui kontak atau page facebook kami. Kami akan siap membantunya hingga persoalan teratasi.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis 100% berhasil